Mengendarai Motor, MHB Siapkan Program Peningkatan Infrastruktur di Pulau Moti

0
22
M. Hasan Bay saat berkampanye di Kelurahan Moti Kota, Kecamatan Pulau Moti.

TERNATE – Peningkatan infrastruktur di Pulau Moti menjadi perhatian utama. Langkah perbaikan dan penataan infrastruktur untuk mendukung roda perekonomian serta aktifitas warga di wilayah kepulauan harus dilakukan.

“Salah satu problem pembangunan di Pulau Moti adalah infrastruktur. Saya mengendarai motor untuk melihat dan merasakan jalan penghubung di Kelurahan Moti Kota ini. Jika kami terpilih, maka salah satu program untuk masyarakat Pulau Moti adalah peningkatan infrastruktur seperti perbaikan jalan. Agar mendukung kegiatan ekonomi dan aktifitas masyarakat,” ungkap Hasan Bay, ketika berkampanye di Kelurahan Moti Kota, Kecamatan Pulau Moti, Minggu (4/10).   

Di hadapan warga, Hasan Bay mengatakan dirinya bersama dengan Calon Wakil Walikota Moh. Asghar Saleh telah menyiapkan beberapa program untuk warga Pulau Moti. “Program infrastruktur memang paling utama. Namun kami juga siapkan program lain seperti Balai Kerja Rakyat. Program ini bertujuan untuk membina UMKM dan meningkatkan SDM tenaga kerja lokal sehingga sesuai dengan kualifikasi permintaan pasar kerja,” ujar Ko Hama.

Di bidang pelayanan publik, menurut Hasan Bay, warga Pulau Moti harus mendapatkan pelayanan publik yang baik dan berkualitas. Maka telah disiapkan program seperti Ternate Quick Respon untuk pelayanan darurat, kemanusian, rumah tidak layak huni, bencana alam, gizi buruk, dan kesehatan. Ketika ada warga yang mengalami masalah tersebut, maka dapat dilaporkan dan tim akan turun untuk melakukan penangan. “Kami juga punya program E-Kelurahan yang bertujuan untuk memudahkan pelayanan adminitrasi kependudukan, pemanfaatan dan transpransi dana kelurahan,” pungkas Ko Hama.  

Dia menambahkan, untuk pelayanan kesehatan akan disiapkan program speed boad siaga pulau yang memiliki berbagai fungsi. Mulai dari pelayanan rujukan pasien darurat, mengantar warga yang keluarganya meninggal dunia, dan dapat dipinjamkan untuk hajatan dan mengangkut hasil pertanian warga. “Kenapa harus multi fungsi, supaya speed boad jangan hanya parkir di pantai. Tapi dapat melayani kebutuhan warga, sehingga perawatannya bisa diperhatikan oleh warga dan pengelola,” tutur MHB.     Dalam kampanye di Pulau Moti, tampak Hasan Bay mengendari motor Honda Fit berwarna putih. Sambil membonceng salah satu warga, Hasan Bay dengan santai menyusuri jalan di Kelurahan Moti Kota. Sesekali Ko Hama, sapaan akrabnya disambut oleh warg setempat. Warga menyambutnya dengan bersalam dan meminta untuk foto bersama. Dia lalu berhenti dan gobrol serta foto bersama dengan mereka. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here