Kampanye di Dufa-Dufa, MHB-GAS Paparkan Program Perikanan

0
32
Muhammad Hasan Bay (MHB) Saat menyampaikan gagasan dan program keberpihakannya pada nelayan di kelurahan Dufa-Dufa Kota Ternate

TERNATE – Penguatan sektor perikanan dan kelautan akan menjadi salah satu program prioritas. Hal ini disampaikan oleh Calon Walikota Muh. Hasan Bay saat melakukan kampanye di Kelurahan Dufa-Dufa, Senin (28/9).

Dufa-Dufa yang sejak lama dikenal sebagai kampung nelayan, menurut Hasan Bay, kedepannya perlu diperkuat melalui program-program yang sejalan dengan identitas dan semangat nelayan di Dufa-Dufa. “Kita tahu Dufa-Dufa adalah kampung nelayan di Ternate. Kita ingin memberikan perhatian lebih ke Dufa-Dufa agar kampung nelayan ini tetap lestari dan berkembang di masa yang akan datang,” ujar Ko Hama, sapaan Akrabnya.

Muhammad Hasan Bay (MHB) saat deklarasi dan pengukuhan relawan Futuru kelurahan Dufa-Dufa.

Perlu diketahui, terdapat beberapa arah pengembangan sektor perikanan dan kelautan yang akan dilakukan oleh pasangan MHB-GAS. Pertama, melakukan jersama dengan BUMN sektor perikanan di wilayah Maluku Utara untuk memberikan akses bagi nelayan dalam menjual hasil tangkapannya. Kedua, melakukan pemetaan wilayah startegis penangkapan ikan di laut Kota Ternate dan Maluku Utara. Ketiga,melakukan pendampingan teknis dan peningkatan kapasitas kewirausahaan nelayanan mitra. Keempat, memfasilitasi program pelatihan dan perlindungan tenaga kerja di bidang kelauatan dan perikanan. Dan kelima, memfasilitasi akses modal kerja untuk nelayan. (IT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here